Kamis, 05 Mei 2016

Profil Pondok Pesantren [ponpes] Al-Falah Banjarbaru Kalimantan Selatan

Pesantren.info - Postingan kali ini akan membahas tentang Profil Pondok Pesantren Al-Falah putera dan puteri yang ada di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. sangat banyak memang pondok pesantren yang ada di Kalsel ini, semakin hari semakin berkembang, para santrinya selalu bertambah banyak, berbagai kalangan pun juga lebih menyukai memasukkan anaknya ke pondok pesantren, mereka berharap dengan sekolahnya anak di pondok pesantren maka ilmu agama bertambah, akhlak pun juga semakin baik, sehingga tidak hanya mempunyai kualitas yang mumpuni, tetapi juga kuantitas dalam menjalani hidup ini.
berikut ulasan singkat dari kami tentang profil pondok pesantren Al-Falah :

Profil Ponpes Al-Falah Banjarbaru Kalimantan Selatan
Ponpes Al-Falah ini diprakarsai berdirinya oleh K.H Muhammad Tsani atau Guru Tsani, berdiri pada 26 Juli pada tahun 1975, dengan santri awalnya sebanyak 29 orang. Pondok Pesantren Al-Falah ini didasari dari sebuah kalimat adzan yaitu Hayya Alal Falah yang artinya marilah kita menuju kemenangan, yang berarti Al fauza wannajah yang artinya adalah keberuntungan dan keselamatan, dengan harapan selalu dalam keberuntungan dan keselamatan dunia akhirat.

Tingkat pendidikan di pondok pesantren Al-Falah ini meliputi Tahjizi yang berarti masa awal selama satu tahun, kemudian Wustha 3 tahun dan Ulya 3 tahun. pondok ini berkembang terus hingga sekarang santrinya pun ribuan.

Berikut Visi dan Misi Ponpes Al-Falah :
visi dan misi pondok pesantren Al-Falah BJB Kal-Sel
selain itu, berikut tujuan dan strategi ponpes Al-Falah :
tujuan dan strategi Ponpes Al-Falah BJB

Berikut ini alamat Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putra dan alamat ponpes Al-Falah Putri :
Pondok Pesantren Al-Falah ini terletak di pinggir jalan raya, sehingga kalau anda dari Banjarbaru ataupun dari Bandara, maka hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mencapai ponpes ini, karena tempatnya yang tepat di pinggir jalan raya.
berikut Profil Pondok Pesantren [ponpes] Al-Falah Banjarbaru Kalimantan Selatan
Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar